Sabtu, 13 Oktober 2012

KAPTEN PILOT AAN HUDIANA DIMAKAMKAN DI AL-AZHAR MEMORIAL GARDEN



DARMAWAN  0852.1688.6008 / 021.9729.0129
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

KAPTEN PILOT AAN HUDIANA DIMAKAMKAN DI AL-AZHAR MEMORIAL GARDEN
Jumat, 25 Mei 2012 12:04 |  |  | 


“Jangan takut terbang dengan terjadinya musibah ini. Teruslah terbang. Semoga musibah seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang,” 
demikian antara lain disampaikan oleh Angga Tirta Wiganda, putra almarhum Kapten Pilot H. Aan Hudiana Wiganda, pada saat pemakaman jenazah sang ayah di Al-Azhar Memorial Garden (AMG), Karawang Timur, Jawa Barat, 23 Mei 2012. Acara pemakaman ini dihadiri oleh keluarga almarhum, keluarga besar Kartika Airlines dan Yayasan Kartika Eka Paksi, Pengurus Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar serta ratusan kaum kerabat dan rekan-rekan almarhum dari Jakarta, Bandung dan lain-lain.









Kapten Pilot H. Aan Hudiana Wiganda (54) adalah pilot senior antara lain pernah bekerja di Trigana Air, Sriwijaya Air, Bouraq Airlenes, Kartika Airlines dan terakhir menjadi Manajer Operasional di Kartika Airlines. Almarhum meninggalkan isteri, Gina Wiganda serta 2 orang putra yaitu Angga Tirta dan Wignu Mughni. Almarhum merupakan salah seorang korban syahid peristiwa kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada 9 Mei 2012. Penerbangan joy flight ini menewaskan seluruh penumpang sebanyak 50 orang terdiri dari 42 orang undangan dan 8 kru yang berasal dari Rusia. Penumpang undangan ini berasal dari Sky Aviation, Aviastar Mandiri, Batavia Air, Pelita Air Service, Sriwijaya Air serta jurnalis dari TransTV dan Bloomberg News. Tercatat 3 korban berasal masing-masing dari Amerika Serikat, Italia dan Perancis.








Pemakaman muslim Al-Azhar Memorial Garden ( AMG ) terletak di Desa Pinayungan, Kec. Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat ( exit tol Jakarta-Cikampek Km 52) berkapasitas 30.000 pusara. Pemakaman ini merupakan bentuk pelayanan baru Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar kepada umat Islam dalam bidang dakwah dan sosial kemasyarakatan. AMG terletak pada posisi strategis, disisi jalan tol Jakarta-Cikampek, hanya 60 menit waktu tempuh dari Jakarta dan Bandung. Disamping itu konsep pemakaman ini adalah konsep taman yang modern dan tertata rapi. AMG lahir sebagai jawaban terhadap persoalan Jakarta sebagai kota Metropolitan yang kesulitan menyediakan tanah pemakaman bagi warganya. Ke depan pemakaman ini akan dilengkapi dengan sarana masjid dengan kubah menyerupai Masjid Nabawi dengan disain Timur Tengah. Dilengkapi pula dengan sarana parkir yang luas dan jalan setapak yang nyaman. (hsb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar